Solusi Dapodik Tidak terkoneksi dengan dabatase server

Dilema bagi operator ketika Dapodik tidak dapat disinkronisasi,  terlebih lagi menjelang batas waktu pengiriman akan berakhir Sistem pendataan Dapodikdasmen versi 2018 dilihat dari trafik lalu lintas pengiriman data dari aplikasi Dapodikdasmen jenjang SD, SMP, SMA, SMK, dan SMK ke server Dapodikdasmen cukup padat se indonesia mengejar target sebelum cut off.
Dikarenakan hal tersebut di atas, sangat banyak di antara rekan rekan operator sekolah seluruh tanah air kadang kadang GAGAL melakukan proses sinkronisasi baik secara online maupun ofline melalui aplikasi Dapodikdasmen versi 2018. Sering terjadi ketika melakukan sinkronisasi muncul notifikasi/peringatan bahwasannya “Tidak terkoneksi dengan dabatase server” walaupun Laptop / Komputer PC-nya sudah dalam keadaan terkoneksi dengan internet secara normal pada apkikasi Dalodik Versi 2018 untuk tahun pelajaran 2017/2018 saat ini.

Untuk mengatasi masalah tersebut, tentu sabat operator banyak bertanya tanya bagaimana cara untuk Mengatasi Masalah gagal sinkronisasi aplikasi Dapodikdasmen yang muncul notifikasi “Tidak terkoneksi dengan dabatase server”. Sahabat operator yang berbahagia, tidak perlu panik,  tidak usah galau dengan permasalahan tersebut sesungguhnya itu adalah hal biasa. Jika sahabat operator mengalami kendala “Tidak terkoneksi dengan dabatase server”

Jawabannya simpel silahkan saja menunggu waktu luang untuk melakukan sinkronisasi, Karena itu semata mata mata karena banyak pengguna yang menggunakannya pada saat yg bersamaan sehingga sahabat operator perlu mencari waktu yang agak sepi pengunjung server contohnya di waktu malam hari pada waktu jam-jam yang sepi, Untuk itu silahkan sahabat operator silahkan pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi Dapodikdasmen sudah tidak ada yang invalid termasuk boswer chrome/firefox dibersihkan historiesnya sebelum melakukan sinkronisasi serta pastikan internet dalam kondisi stabil. 

Post a Comment

0 Comments