Karnaval Budaya, WNA Ikut Menyambut Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Lombok Timur

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupupaten Lombok Timur ikut berpartisipasi dalam menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72, kegiatan Pawai Karnaval Budaya bertujuan memperkenalkan keanekaragaman budaya nusantara kepada masyarakat Lombok Timur khusunya dan masyarakat luas pada umumnya. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan dapat menumbuhkan sikap cinta tanah air, melestarikan kebudayaan, dan saling menghormati antar sesama, sambil terus mensyukuri kekayaan tradisi dan budaya Indonesia.
Karnaval Budaya Dalam Rangka Menyambut Perayaan 17 Agustus 1945 tahun 2017, Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Timur, dengan Tema "SIAP MEMBANGUN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN DENGAN MEWUJUDKAN SATU DATA INDONESIA" disamping itu kegiatan ini juga dapat membentuk kader-kader bangsa yang “Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas” Dengan harapan dapat menumbuh kembangkan insan-insan yang terdidik dan berbudaya.
Pelaksanaan kegiatan karnaval budaya pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Kabupaten Lombok Timur dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2017 berlangsung pukul 13.30 Star dari Terminal BUS Pancor menuju Tugu Pahlwan Selong (Samping Gedung Juang/Masjid Raya Selong), Kegiatan tersebut berlangsung Khidmat yang diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai kecamatan yang ada diwilayah pemerintahan daerah Kabupaten Lombok Timur dan termasuk sejumlah Warga Negera Asing juga ikut berpartisipasi dalaam kegiatan tersebut.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur merupakan salah satu dengan Deretan Baris terpanjang peserta Karnaval dari seluruh peserta yang ada. Tercatat 1,000 lebih peserta yang terdiri dari Pimpinan tertinggi hingga Seluruh Staf Karyawan Dinas Dikbud Kab. Lombok Timur bersama anggota FOPPSI Kabupaten Lombok Timur yang tergabung dalam barisan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur. FOPPSI Lombok Timur juga mengusung tema “Dengan Semangat Proklamasi 1945, Siap Bekerja Menyelematkan Aset Negara Melalui Data”
 
DIRGAHAYU INDONESIA, KE- 72, INDONESIA KERJA BERSAMA






Post a Comment

0 Comments