Mulai Tahun ini !, Berlaku Absen Kehadiran GTK Online Terkoneksi Dapodik 2018

Berikut ini adalah contoh Cara Login di SIM Kehadiran Guru Dapodik 2018 - Pada tahun pelajaran 2017/2018 Absensi Kehadiran Guru Online mulai diberlakukan, dilaman http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id sudah tersedia aplikasi pengisian absen harian guru per semester. Fitur ini masih baru mungkin sahabat semua bertanya-tanya bagaimana cara penggunaan aplikasi sim kehadiran guru di dapodik 2018 untuk mengisi data kehadiran guru tiap hari baik yang hadir, izin, sakit maupun alpa.

Untuk mencoba penulis akan berbagi contoh cara Login di SIM Kehadiran Guru Dapodik versi 2018. Tautan aktif resmi untuk masuk ke aplikasi sim kehadiran guru yaitu http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id

Jika link tersebut bermasalah atau mengalami error karena tidak mampu menampung banyaknya pengunjung, maka Anda bisa menggunakan link alternatif lainnya di http://223.27.144.195:212/ cek ya.

Bahwasanya sebelum sobat menggunakan aplikasi data kehadiran guru ini, pastikan telah melakukan sinkronisasi pertama melalui aplikasi dapodik versi 2018. Tujuannya adalah agar data dari dapodik masuk ke aplikasi sim kehadiran guru sehingga data guru telah ada di aplikasi tersebut. Ikuti alur cara Login di SIM Kehadiran Guru Dapodik versi 2018 tahun ini. 

Selamat mencoba

Post a Comment

0 Comments