PMP PAUD & DIKMAS PNF Tahun 2017

Program Penjaminan Mutu Pendidikan pada satuan pendidikan NON FORMAL PAUD & DIKMAS juga telah siap dilaksanakan guna megetahui data mutu  satuan pendidikan secara nasional.
Peningkatan mutu pendidikan merupakan sebuah komitmen Pemerintah Republik Indonesia yang diterapkan melalui berbagai peraturan perundangan terkait sistem pendidikan nasional. Salah satu kebijakan yang telah diambil adalah diterbitkannya Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2013 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan, Pendidikan Nonformal adalah jalur pendidikan di luar pendidikan formal yang dapat dilaksanakan secara terstruktur dan berjenjang.
      Adapun beberapa Lingkup Standar Nasional Pendidikan meliputi Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan, dan Standar Penilaian Pendidikan. Untuk penjaminan dan pengendalian mutu pendidikan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan dilakukan evaluasi, akreditasi, dan sertifikasi. Standar Nasional Pendidikan disempurnakan secara terencana, terarah, dan berkelanjutan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional, dan global.
       Untuk itu lembaga pendidikan PAUD & DIKMAS sudah dapat melakukan pengecekan terhadap persiapan data data yang akan diisi dalam instrumen pemetaan mutu pendidikan baik ofline maupun online. Silahkan cek instrumen PMP PAUD & DIKMAS dibawah ini
Link Instrumen PMP PAUD & DIKMAS atau langsung disini : 

Post a Comment

0 Comments