Segera !! Batas Perbaikan Data UN Paket A,B & C berakhir 4 September 2017

Bahwa terhitung sejak tgl 28 Agustus 2017 entry data semester ganjil 2017/2018 dibuka. Silahkan melakukan pengisian data lembaga/satuan pendidikan, sarpras, peserta didik, PTK, dan rombongan belajar semester ganjil 2017/2018 pada Aplikasi Dapodikmas.

Data pada Dapodikmas telah disinkronkan dengan Aplikasi PDUN pada tgl 19 Agustus 2017. Data yang ditampilkan dan dapat diunduh pada Aplikasi PDUN adalah peserta didik tingkat akhir paket B dan C yang tercatat pada Dapodikmas pada semester 1 atau 2 tahun ajaran 2016/2017. Peserta didik yang telah mengikuti Ujian Nasional Gelombang 1 dikecualikan dengan sebagai beriku:Peserta didik Paket B dan C yang telah mengikuti UN gelombang 1 secara lengkap dikecualikan (tidak muncul namanya) pada Aplikasi PDUN.

Bedasarkan hal  tersebut diatas, pengelola data operator  untuk segera melakukan pengecekan data PDUN, jika terdapat perbedaan/kesalahan data segera diperbaiki sebagai cöntoh :

  1. Data sudah dientri, tapi blm muncul di Aplikasi PDUN karena salah memilih tingkat pendidikan pada rombongan belajar segera diperbaiki tingkat pendidikannya. 
  2. Data peserta didik sudah dientry tapi belum dimasukkan ke rombongan belajar segera dimasukkan ke rombongan belajar yang sesuaiData ganda atau double dikeluarkan dari Dapodikmas. 

Terkait hal tersebut maka Perbaikan sudah dapat dilakukan pada tanggal 28 Agustus 2017 s.d 4 September 2017. Untuk melakukan perbaikan data silahkan memilih semester “2016/2017 Genap” pada pilihan dibawah form username dan password sebelum melakukan login ke Aplikasi Dapodikmas seperti gambar dibawah ini
Bagi peserta didik kelas akhir yg belum mengikuti ujian pada tahap pertama dapat mengikuti ujian nasional tahap kedua dengan ketentuan; telah menyelesaikan seluruh mata pelajaran dibuktikan dengan nilai raport semester terakhir; usia ijasah sebelumnya minimal 3 tahun; atau yang sudah mengikuti ujian pendidikan kesetaraan (ujian satuan pendidikan).

Post a Comment

0 Comments