Kiat Sukses Login SIM Kehadiran Guru 2018 Semester 1

Langkah langkah mengisi SIM Kehadiran Guru atau daftar hadir guru di GTK Kemdikbud secara Online melui link aktif alternatif http://223.27.144.195:2017/ dan merupakan link resmi kemdikbud pengisian absen atau kehadiran guru online setiap hari berdasarkan keaktifan yang di centang dari aplikasi Dapodikdasmen 2018. Dalam mengisi absens kehadiran guru secara online ini merupakan bagian dari tugas Operator dapodikdasmen. Berikut ini kami gambarkan sedikit teknik untuk mengisi absen guru online melalui http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id agak sedikit sulit untuk diakses. 

Oleh karena itu untuk mengisi SIM Kehadiran Guru atau absen guru secara online, pertama-tama yang harus Bapak/Ibu/Saudara harus lakukan adalah membuka web daftar hadir GTK pada laman resmi Kemdikbud adalah :

  1. Operator sekolah dapat membuat kalender yang tersedia
  2. Login di bulan juli lalu Unceklis untuk hari minggu dan libur semester/akhir tahun dan cheklis GTK yg hadir lalu Simpan dan refresh/Contol + F5
  3. Pada bulan Agustus juga uncheklist tanggal 17 agustus 2017 dan setiap tanggal (hari ahad/minggu) lalu cheklis GTK yang hadir lalu Save dan refresh / Contol + F5
  4. Bulan september pun sama uncheklis hari minggu (tanggal minggu) dan cheklis GTK yang hadir lalu Save dan refresh(Contol+F5). Catatan penting, untuk hari libur tidak selalu merah warnanya silahkan lihat pada MENU KEHADIRAN dengan langkah-langkah sebagai berikut :


  • Buka browser internet anda pada tautan aktif disini : http://223.27.144.195:2017/
  • Pada form Login SIM Kehadiran guru USER ID anda isikan username dapodik sekolah Bapak/Ibu/Saudara, dan passwordnya. Termasuk juga KODE CHAPTA, yang tertera sepeti contoh gambar diatas lalu klik tombol login 
  • Jika daftar hadir guru belum muncul klik menu "buat daftar hadir" jika masuh belum muncul klik tombol refresh atau tekan control + F5.
  • Berikutnya adalah cara pengisian daftar kehadiran guru pada Aplikasi SIM Kehadiran Guru tersebut silahkan Bapak/Ibu/saudara centang setiap hari sesuai tanggal kehadiran guru. Jika ada guru yang sakit, izin atau dinas luar silahkan klik menu data guru, kemudian pilih guru yang sakit pada hari tersebut lalu klik tombol 'nput surat izin/dinas luar/sakit' dan seterusnya.
  • Selanjutnya pada menu input surat izin, silahkan anda isikan nomor surat izin, perihal surat, tanggal surat izin, ditandatangani kepala sekolah, NIP, jabatan,jenis izin silahkan pilih, kemudian klik tombol simpan/Save.


Post a Comment

0 Comments