EDS Pendidikan Formal dan Informal

Evaluasi Diri Sekolah atau yang biasa disebut dengan EDS adalah suatu siklus dari perjalanan evaluasi diri satuan pendidikan yang dimulai dari pembentukan team pengembang hingga bimbingan dan latihan penggunaan instrumen evadir. 

Evaluasi diri sekolah bertujuan untuk mengukur sejauh mana prestasi yang telah dihasilkan oleh sekolah terkait dengan mutu pendidikan baik aspek pelayanan internal maupun eksternal sebagai bahan untuk perbaikan kearah yang lebih baik lagi.  Evaluasi diri sekolah juga sebagai alat dalam menyusun rencana-rencana maupun strategi kebijakan dalam menyusun, dan melaksanakan program kerja sekolah.
Evaluasi Diri Sekolah

Dalam kegiatan pengisian EDS melibatkan pengawas sekolah, warga sekolah, seluruh stakeholders dan pemangku kepentingan. Pengawas sekolah melakukan pendampingan terhadap team pengembang dalam proses pengisian evaluasi diri sekolah. Evaluasi diri sekolah wajib mengacu pada 8 standar nasional pendidikan dan indikator indikator nya dalam proses penilaian mutu pendidikan disekolah. 

Pada kesempatan ini admin mengunggah contoh instrumen evaluasi diri sekolah (EDS) sebagai referensi dalam melakukan evaluasi diri sekolah yang mengacu pada 8 standar nasional pendidikan  (SNP). Silahkan undur instrumen EDS Online dan Online di sini Instrumen EDS Sekolah terbaru

Post a Comment

0 Comments