Gempa 6,2 SR Mengguncang Kota Ambon dan Sekitarnya

Gempa berkekuatan 6,2 SR mengguncang kota Ambon Maluku . Sejumlah bangunan rusak berat dan membuat warga panik dan berhamburan keluar dari rumah. Situasi saat ini masih mencekam, banyak warga memilih untuk memilih lokasi lokasi yang lebih aman guna menghindari kemungkinan terjadi gempa susulan.

Gambar Gempa di Kota Ambon Maluku

Gempa bumi yang mengguncang kota Ambon diperkirakan dengan kekuatan 6,2 SR, yaitu 87 km Barat Daya Seram bagian barat kota Maluku dan sekitarnya. Kejadian gempa terjadi pada pukul 18:50:50 WIB.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) : Gempa ini tidak berpotensi Tsunasi seperti yang dikhawatirkan oleh warga sekitar sehingga warga dihimbau untuk tetap tenang dan waspada.

Sejumlah bangunan gedung, toko, dan plafon dibandara Pattimura retak  serta sejumlah bangunan rumah warga rusak dan saat ini belum diketahui jumlah kerugian yang diakibatkan oleh gempa tersebut.

Post a Comment

6 Comments

  1. Kita berdoa saja semoga warga kita dikota ambon tetap sehat selalu dan terhindar dari bencana,terima kasih atas informasi yang diberikan...referensi tuk tetap waspada selalu

    ReplyDelete
  2. Ya. Tentu dong harus waspada setiap saat.. Karna bencana alam tidak disangka sangka.. Datangnya..

    ReplyDelete
  3. Perlu deteksi dini penghilangan bencana untuk menghindari resiko terjadinya bencana alam,,,,

    ReplyDelete
  4. Penanggulangan bencana maksud saya

    ReplyDelete
  5. Tetu sangat dan sangat perlu pendeteksian dini.. Terkait penanggulangan bencana guna meminimalisir resiko kerugian dan resiko korban bencana

    ReplyDelete
  6. semoga tidak banyak korban jiwa dan kita yang disini selalu waspada juga

    ReplyDelete

Bagai mana menurut anda informasi yang disajikan oleh penulis kepada anda ?