Download Raport Kurikulum 2013 Edisi Revisi Tahun Pelajaran 2017/2018

Berikut ini adalah contoh Aplikasi raport SD/SMP Kurikulum 2013 tahun pelajaran 2017/2018, dan dapat disesuaikan Pilihlah aplikasi Raport yang SEDERHANA, VALID, DESKRIPSI OTOMATIS . Desain sederhana. Sederhana bukan berarti tidak lengkap. Sederhana dalam sebuah desain aplikasi bermakna simpel, mudah digunakan, ukuran file yang kecil (karena kurang dari 1 mb) dan tidak membingungkan. Kesederhanaan sangat penting, mengingat yang akan memakai adalah para guru yang belum tentu menguasai komputer. 
Harus mudah dipelajari dan akrab dengan pekerjaan harian.
Harus Valid terkait rumus penentuan hasil akhir Nilai, 
Deskripsi otomatis dan Rentang Interval KKM sesuai petunjuk yang ada pada Peraturan Menteri. Dapat dipertanggungjawabkan kepada semua pihak yang terkait dengan Penilaian. 
Dapat menciptakan proses penilaian yang lebih baik daripada cara-cara manual, dengan demikian kondisi pembelajaran akan jauh lebih baik


Beberapa syarat diatas ada di Aplikasi Raport K13 yang berbasis Excel. Kita tahu bahwa program Excel sudah sangat familier di sekolah. Aplikasi dengan file yang cukup kecil ini tidak berarti minim isi. Tetapi justru sebaliknya, meskipun kecil tetapi isinya komplit. Dengan kecilnya ukuran file diharapkan bisa dengan mudah digunakan dengan spesifikasi komputer kelas rendah.

Silahkan unduh Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2017/2018

Post a Comment

0 Comments