Pentingnya Asuransi Kecelakaan Jiwa Untuk Perlindungan Karyawan

Asuransi merupakan istilah yang banyak digunakan untuk pengangan pada tindakan sistem, dan atau usaha/bisnis mendapat perlindungan finansial alias ganti rugi dengan biaya keuangan yang jelas bagi jiwa, kesehatan, properti dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian2 yang tidak dapat diduga yang dapat terjadi seperti kematian, kehilangan, kerusakan atau sakit.  Asuransi biasanya terpusat pada setiap sesuatu yang mendapatkan perlindungan itu disebut diasuransikan. 

Salah satu contoh yang dapat kami paparan adalah masalah, Asuransi Kecelakaan Diri. Asuransi kecelakaan diri merupakan Pertanggungan yang memberikan jaminan/proteksi atas Kematian, Cacat tetap, dan menanggung biaya perawatan atau pengobatan yang diakibatkan dari suatu kecelakaan, risiko seperti apa yang ditanggung oleh polis kecelakaan diri.  resiko kematian akibat kecelakaan yang tidak diduga duga, cacat tetap akibat kecelakaan, biaya perawatan rumah sakit akibat kecelakaan, dan masih banyak perluasan perlindungan lainnya.  

Manfaat utama asuransi kecelakaan ialah memberikan perlindungan dan jaminan, dimanapun dan kapanpun, maka asuransi kecelakaan diri memiliki cakupan yang lebih luas jaminannya dibandingkan dengan asuransi kecelakaan kerja atau asuransi kecelakaan lalu lintas. Kita melihat lebih banyaj asuransi kecelakaan diri menggunakan acuan definisi dari kecelakaan itu sendiri. Karena itu, asuransi kecelakaan diri dapat memberikan jaminan diri Anda ketika sedang beraktifitas atau bekerja maupun tidak sedang beraktifitas.

Asuransi Kecelakaan sangat dibutuhkan bagi setiap karyawan, siap, di sekolah, kantor, perusahaan dll yang selalu melakukan kegiatan dalam tugasnya setiap harinya. Ini bisa terjadi di dalam sekolah, kantor, kerja lapangan, dan bisa jadi untuk para pengendara supir seperti, bagian deliveri, bagian salesman penagihan. Adapula yang bertugas dilautan seperti pengeboran minyak, atau pekerja proyek pembangunan yang semua ini termasuk didalam golongan kerja diluar instansi kita. 

Kita sangat penting mempunyai sebuah asuransi, karena dengan asuransi kecelakaan kerja kita maupun semua staf, karyawan atau rekan kerja akan terlindungi dan menjamin resiko kerugian secara financial yang di akibatkan oleh kejadian kecelakaan pada saat sedang bekerja.

Lalu mungkin dalam benak saudara2 bertanya tanya sejauh mana asuransi kerja dapat  melindungi mendapat perlindungan atas kecelakaan kerja.  Jawab jika saudar sudah memiliki asuransi kecelakaan kerja, atau produk-produk asuransi lainnya ini akan memberikan jaminan dan perlindungan secara maksimal. Dengan demikian akan sangat berdampak kepada financial yang dianggarkan oleh anggaran rawat nginap dan jugga perawatan secara medis yang selalu ada dalam jaminan asuransinya, untuk itu ada beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan apabila memiliki asuransi kecelakaan kerja diantaranya:

Apabila saudara dan atau rekan kerja anda yang meninggal dunia dikarenakan kejadian kecelakaan di masa pertanggungannya, seluruh ahli warisnya akan menerima santunan yang sebesar kurang lebih 100% dari jumlah uang pertanggungannya.jika salah satu karyawan anda mengalami kejadian cacat tetap secara total yang disebabkan oleh kecelakaan dalam masa pertanggungannya, maka para ahli warisnya akan menerima santunan kira-kira sebesar 100% dari jumlah uang pertanggungannya.

Apabila bapak ibu saudara mengalami kejadian cacat tetap maka sebagian yang disebabkan oleh kecelakaan dalam masa pertanggungannya, akan disiapkan santunan sebesar presentasi dari jumlah uang pertanggungannya dan disesuaikan dengan ketentuan yang sudah di atur didalam peraturannya.
Jikalau ada salah seorang keluarga atau staf karyawan anda mengalami kejadian rawat inap yang disebabkan oleh kejadian kecelakaan, maka dalam masa pertanggungannya, akan diberikan santunan biaya rumah sakit hingga batas maksimum sebesar 10% dari total uang pertanggungan dari setiap kejadian kecelakaan, dan juga total maksimum system pembayarannya adalah 50% dari total uang pertanggungan dalam setahun polis untuk beberapa kejadian kecelakaan, santunan harian karena terjadi kecelakaan sehingga harus melakukan pembedahan, ini semua bisa diklaim oleh pihak asuransi kecelakaan kerja ini.

Untuk itu asuransi kecelakaan kerja sangat diperlukan untuk kebutuhan keselamatan seluruh karyawan anda, karena segala resiko kecelakaan bisa terjadi dimanapun dan kapanpun. Asuransi kecelakaan kerja, akan menanggung segala resiko kerugian pada financial karyawan anda disaat mengalami kejadian musibah kecelakaannya.

Kita menyadari bahwa banyak penyedia jasa layanan asuransi kecelakaan kerja yang terdepan dan sukses dalam memberikan sebuah solusi pelindungan yang sangat kreatif dan inovatif sekali untuk setiap pelanggannya, baik secara individu maupun untuk seluruh anggota keluarganya. Sehingga para pemilik perusahaan kantor dan instansi pemerintah maupun swasta sangat membutuhkan semua program yang ada di asuransi kecelakaan kerja. 

Post a Comment

0 Comments